Jumat, 03 Juli 2015

Lecutan atau Boomerang?

Banyak yang bilang obsesi adalah salah satu cara yang bisa memacuh kita untuk meraih suatu kesuksesan. Gue harus akui itu ada benernya. Taapi tunggu dulu, gak semua obsesi itu banyak faedahnya dan gue udah rasai itu sendiri. Berkisah tentang pengalaman gue yang sempat gak terima masuk di salah satu perguruan tinggi negeri dengan alasan bla bla inilah itulah, pokoknya masuk akallah semua alasan gue. Nah, dari situ gue terus nyari-nyari kekurangan univ itu yang padahal gue udah tau sendiri apa kelemahannya. Yah, akibatnya gue jadi orang yang punya obsesi berlebihan. Gue akhirnya menjudge bahwa univ yang sekarang menjadi tempat kuliah gue gak bisa ngasih apa-apa yang gue mau, gak bisa ngembangi bakat yang gue miliki dan gue beropini kalau gue gak bisa terus di sini untuk selamanya. Bahkan gue pernah ngomong dalam hati kalau suatu saat gue gak mau di wisuda di univ ini. Berawal dari situ gue jadi punya banyak obsesi di hidup gue, gue pengen masuk ke salah satu Univ yang memang udah gue incar dari dulu, gue pengen jadi itu jadi ini sampe-sampe gue cerita sama temen gue tapi masih aja gak bisa muasi hati gue. Berbulan-bulan gue terus mendam obsesi itu. Setiap pulang ke kost gue selalu mikir tentang apa yang gue pengen sampe gue bilang ke orang tua kalau gue gak bisa di univ ini terus. Syukurnya orang tua gue kasih keleluasaan buat gue untuk memilih apa yang gue mau dan akhirnya dari situ gue terus memilihara obsesi gue. Sialnya, semakin terus gue pendam obsesi gue, gue bukan semakin tenang gue justru semakin gak jelas mau ke mana. Gue tanya ke hati gue apa memang ini yang gue mau? atau memang gue yang gak pernah bersyukur sama apa yang udah Tuhan kasih?. Seiring berjalannya waktu, gue semakin lama semakin banyak belajar dan bersyukurnya gue punya sahabat-sahabat yang bisa buat gue lupa sejenak sama obsesi gue dan belajar nikmati apa yang sekarang gue jalani. Terkadang gue berpikir apakah semua obesesi gue akan bawa gue ke puncak kesuksesan atau bakal ngancuri gue pelan-pelan? Lambat laun waktu berjalan gue banyak ngeliat orang, gue banyak dengar cara berbicara orang melalui pemikirannya yang luar biasa dan sampai akhirnya buat otak dan pemikiran gue terbuka pelan-pelan kalau obsesi itu ternyata gadak artinya, gue cuma akan rusak kalau terus memilihara obsesi yang gak jelas itu bahkan Allah aja juga gak suka yang berlebih-lebihan. Terus kenapa gue harus nutup mata sama apa yang udah gue dapat ketimbang mikiri obsesi yang belum tentu membawa gue ke jalan yang seharusnya?. Haaaa....terkadang obsesi adalah sebuah lecutan tapi jangan salah obsesi juga bisa jadi BOOMERANG buat kita sendiri. SO, sekarang kita harus bisa bedai mana obsesi yang LECUTAN dan mana yang BOOMERANG.

Thank You.
Salam Menulis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar