Sabtu, 10 Oktober 2020

Kekuatan Konten Pendidikan di TikTok

Ada banyak konten yang saat ini banyak dikembangkan di TikTok, salah satunya adalah konten pendidikan. Pada SocialApp yang  sedang berkembang pesat ini, konten pendidikan yang informatif menjadi salah satu konten yang sangat populer.

Berkaca dari hal itu, TikTok pun menyuntikkan dana segar sebesar 15 juta dolar AS atau setara Rp220,6 miliar untuk membangun untaian konten yang mengkurasi video pendidikan dari seluruh penjuru Eropa.

Dengan suntikan dana segar yang tidak main-main jumlahnya itu, pemersa TikTok diharapkan dapat terus mencari konten pendidikan yang mudah dipahami dan dicerna, baik itu mulai dari pokok bahasan yang berat, peretasan kehidupan sehari-hari sampai dengan tutorial memasak.

Ada banyak asalan mengapa konten pendidikan yang dibuat di TikTok telah sangat membantu TikTok untuk jauh lebih berkembang dan membantu banyak pebisnis mengembangkan brand mereka sendiri:

1. Mudah Ditemukan

Biasanya, konten informati dalam bentuk apapun akan lebih sering muncul pada halaman yang akunnya berisi konten sama dan sudah disukai sebelumnya.

Hal ini disebabkan oleh algoritme yang dimiliki oleh TikTok dengan mengidentifikasi dan mengkategorikan sehingga akan lebih mudah dikirimkan ke audiens yang memiliki minat yang sama.

Tidak hanya itu, konten pendidikan juga merupakan salah satu jenis konten utama yang paling banyak dicari pengguna untuk tujuan tertentu. 


Biasanya beberapa pengguna memiliki pertanyaan dan ketertarikan pada suatu topik tertentu sehngga mereka mengetikkan kata dan hashtas untuk mencari konten yang diharapkan bisa memenuhi keinginan mereka.

Itulah mengapa konten pendidikan menjadi salah satu konten yang paling banyak dicari oleh pengguna TikTok. Selain itu, hal lain yang membuat konten pendidikan jadi lebih menarik adalah telah membantu banyak pengusaha untuk mempromosikan produk dan layanan mereka secara lebih aktif dan memiliki efek yang baik ke penjualan.

2. Jumlah Simpan dan Bagikan Tinggi


Pada saat pengguna TikTok tertarik pada suatu topik tertentu dan merasa terhibur dengan topik itu, mereka akan menyimpan serta membagikannya. Ini memang sudah menjadi kodrat manusia yang aktif di media sosial.

Ketika menemukan konten dengan informasi yang berguna, dan berpikir bahwa konten itu tidak hanya berguna untuk mereka saja tetapi juga orang banyak, mereka akan memilih untuk menyimpan dan membagikannya. Selain itu, pengguna juga akan meninggalkan lebih banyak Suka dan Komentar.

3. Visibilitas Tinggi

Cara yang baik dan mudah untuk memperoleh probabilitas yang lebih tinggi di Halaman untuk Anda adalah dengan memiliki waktu menonton dan tayangan berulang yang lebih tinggi. 

Itulah mengapa para pembuat konten cenderung akan mencoba membuat konten yang tidak mudah basi sehingga akan kembali bisa ditonton di kemudian hari.

Cara ini sebenarnya tidak hanya berlaku di konten pendidikan, tetapi juga konten lainnya yang dibuat di TikTok. Dengan cara itu, akun Anda akan memiliki peluang lebih besar untuk disimpan dan dibagikan oleh banyak pengguna lainnya sehingga akan mendapatkan penayangan lebih banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar