Sabtu, 25 Juni 2016

Aplikasi Garda Mobile Medcare : Solusi Tepat Menjaga Kesehatan

       Indonesia mulai memasuki era digitalisasi. Dimana pada era digitalisasi saat ini, semuanya mudah didapat dengan cara cepat dan instan. Klik ikon ini, bisa sampai mana aja, klik ikon itu, belanjaan diantarin ke rumah, pokoknya tinggal klik sana, klik sini, semua informasi dan keinginan kita bisa didapat dalam waktu hitungan detik. Sudah tidak perlu lagi, sim salabim jadi apa, prok-prok (ala Pak Tarno), hanya cukup klik, maka semua keinginan dapat dikabulkan. Era digitalisasi yang semakin berkembang pesat, juga memaksa perusahaan-perusahaan raksasa mulai berlomba-lomba meluncurkan aplikasi mobile yang dapat di-download dengan cepat dan praktis lewat gadget masing-masing. Tujuannya agar mereka bisa sedekat mungkin dengan pelanggan, kemudian akibatnya mereka akan lebih muda mendapatkan banyak pelanggan dengan cara yang cepat.

        Tidak mau kalah dengan perusahaan-perusahaan lainnya, salah satu perusahaan asuransi terbesar di Indonesia, yaitu Asuransi Astra baru-baru ini meluncurkan Garda Mobile. Dikutip dari www.asuransiastra.com,Garda Mobile merupakan sebuah layanan digital yang berbentuk kumpulan aplikasi untuk berbagai segmen bisnis, seperti retail dan komersial. Salah satu layanan yang baru-baru ini diluncurkan yaitu Garda Mobile Medcare yang merupakan sebuah aplikasi terobosan baru khususnya di bidang asuransi kesehatan yang didesign tidak hanya untuk menjaga kondisi kesehatan agar tetap fit, tetapi juga memiliki panduan-panduan gaya hidup sehat. Garda Mobile Medcare ini bisa digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, baik yang merupakan peserta asuransi kesehatan Garda Medika dari Asuransi Astra dan juga nonpelanggan Asuransi Astra. Beda hanya terdapat pada fitur-fitur yang terdapat pada Garda Mobile Medcare, bagi peserta asuran kesehatan Garda Medika nantinya akan diberikan fitur khusus Garda Medika untuk memudahkan pelanggan mengetahui berbagai informasi penting terkait kepesertaan di Garda Medika, seperti yang dilansir dari www.asuransiastra.com. 
           Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Garda Mobile Medcare, berikut saya berikan ulasannya. Garda Mobile Medcare merupakan sebuah aplikasi yang dengan mudah dapat diunduh pada Google Play dan App Store, ukurannya filenya tidak terlalu besar, hanya berkisar pada angka dua belas koma sekian megabyte. Jadi, tidak perlu takut menghapus banyak file-file penting pada gadget Anda, apalagi file-file selfie yang kece banget, karena Garda Mobile Medcare hanya memakan sedikit memori pada gadget kesayangan Anda. Jadi, tunggu apalagi? Ayo segera diunduh Garda Mobile Medcare nya.

Logo Garda Mobile Medcare

 Setelah Aplikasi Garda Mobile Medcare berhasil diunduh dan kemudian terpasang di gadget Anda, segera klik menunya, tunggu sebentar dan kemudian akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini :
Tampilan awal Garda Mobile Medcare
Jujur, waktu pertama masuk di Beranda Garda Mobile Medcare, cukup penasaran, bertanya-tanya sendirian, menu-menu gambar jam, barbel, kaki, stetoskop, papan sama pil ini fungsinya buat apa ya? Terus akhirnya saya mencoba mencari tahu dengan mengeklik-ngeklik sendiri, setiap fiturnya. Tapi, satu hal yang ternyata harus dilakuin sebelum kita mencoba mencari tahu isi fitur-fitur itu adalah, kita klik dulu menu yang bacaannya profil, menu yang saya lingkari pada gambar di bawah :

Setelah kita mengklik menu profil, kemudian kita akan diminta untuk mengisi form nama, tanggal lahir dan nomor telepon, setelah kita klik ikon selesai, maka akan muncul tampilan seperti ini gambar di bawah ini :
Tampilan tersebut menunjukkan profil yang baru saja kita buat, seperti nama, tanggal lahir dan nomor telepon. Kemudian setelah Anda selesai mengatur profil Anda, langkah selanjutnya adalah Anda bisa mulai kepo  atau mencari tahu isi dari menu gambar pertama tadi dimana terdapat gambar jam, barbel, kaki, stetoskop, papan sama pil. Dengan mengklik menu yang gambarnya jam weker itu, maka akan muncul tampilan seperti ini :
Ternyata menu gambar jam weker itu merupakan menu pengingat. Pengingat apa saja? Ada Kebugaran, Kontrol Medis dan Obat. Menu ini tentu memiliki peran penting bagi Anda yang sudah memiliki jadwal sedemikian rupa untuk mengingatkan kapan harus minum obat, kapan harus kontrol medis dan kapan harus mencek kondisi kebugaran tubuh Anda. Menu ini sangat bermanfaat sekali ya? Tentu saja. Lanjut ke menu berikutnya, menu yang gambarnya kaki. Jadi, setelah saya meng-klik menu tersebut, akan muncul kotak dialog yang berisi tentang aktivitas harian, nah untuk memunculkan tampilan seperti gambar di bawah ini, maka kita harus meng-klik tanda tambah pada kota dialog aktivitas harian tersebut, setelah kita klik, maka akan muncullah tampilan seperti gambar di bawah :

 Apa fungsinya menu itu? Ya, seperti yang Anda lihat pada gambar di atas, ternyata menu tersebut memiliki fungsi untuk men-set target kita, dimana target-targetnya yaitu makanan, berat badan, air minum, kopi, teh dan tidur. Jadi, buat Anda-Anda yang sudah memiliki target khusus, seperti target untuk mengatur pola makan contohnya, menu ini amat sangat bermanfaat. Dengan menggunakan menu ini, hanya tinggal meng-klik kata makanan, maka akan muncul tampilan seperti ini :
Nah, setelah muncul tampilan seperti itu, langkah selanjutnya adalah kita hanya tinggal memasukkan nama makanan yang akan kita makan, tambahkan foto kemudian klik tulisan set tujuan, contohnya bagi orang yang sedang dalam proses untuk menggemukan badan, ya berarti tinggal atur aja mau makan apa, terus set tujuan deh. Lanjut ke menu berat badan :
ketika kita mengklik menu tersebut, nanti akan muncul kotak dialog dimana kita diminta untuk mengisi tinggi badan dan berat badan kita, kemudian setelah kita isi akan dihitung secara otomatis apakah berat badan kita ideal atau tidak, nah, kalau misalkan tidak ideal, kita akan diberi informasi berapa kilogram harus menurunkan berat badan kita tersebut. Jadi mudah bukan? :)
Sedangkan untuk menu-menu di bawah ini, cara mengaturnya sama dengan cara mengatur makanan tadi.



Sedangkan untuk menu Tidur, kita diminta men-set berapa jam kita tidur lebih dulu, kemudian kita set jam berapa kita tidur lalu set kembali di jam dimana kita bangun tidur. Kemudian akan muncul perhitungannya tentang lamanya waktu kita tidur. Lanjut ke menu yang gambarnya barbel. Untuk menu yang gambarnya barbel, ternyata isiny merupakan jadwal kebugaran :
Kita diminta untuk mengisi form-form yang tertera pada gambar di atas, kemudian menyimpannya. Tujuannya apa? Untuk mengingatkan kita kapan saja jadwal kita harus berolahraga, tujuannya agar kita bisa terus hidup sehat selama mungkin. Beralih pada menu yang gambarnya stetoskop. Menu tersebut berisi tentang gejala-gejala penyakit yang sering kita alami dan obat apa yang diminum.
Menu ini sangat berguna untuk mengingatkan kita tentang berapa lamanya gejala penyakit itu kita derita. Jadi, dengan catatan tersebut dapat memudahkan para dokter untuk melakukan tindakan pengobatan seperti apa pada kita. Kemudian lanjut pada menu yang bergambar papan. Menu bergambar papan itu merupakan menu yang berisi tentang catatan kontrol medis kita dan seperti biasa dilengkapi dengan pengingat, tujuannya agar kita tidak lupa jadwalnya untuk kontrol medis, sehingga penyakit yang kita derita tadi bisa segera sembuh. Tampilannya seperti gambar berikut :
Sedangkan untuk menu yang gambarnya pil, tentunya sudah bisa kita tebak apa isi dari menu tersebut.


Jika Anda memprediksi jawabannya adalah obat, maka jawaban Anda tepat sekali. Menu ini sangat penting dalam proses penyembuhan penyakit yang sedang kita derita. Tentu saja dengan adanya obat ini, kita dapat dengan mudah menyimpan semua arsip obat yang harus kita minum. Misalnya terjadi ketidakcocokan, dengan menggunakan menu ini kita dapat menunjukkan pada dokter bahwa kita tidak bisa lagi mengkonsumssi obat tersebut dengan alasan yang kita miliki. Hal ini akan membuat Dokter mengubah resep obat yang biasanya diberikan pada pasien yang menderita penyakit yang sama seperti kita dengan alasan bahwa kita memiliki semacam alergi pada obat tersebut.
          Selanjutnya kita beralih pada dua menu terakhir yaitu menu set kartu dan pengetahuan seperti yang ada pada gambar di bawah ini :
Pada menu set kartu, ada banyak pilihan di sana, contohnya seperti kartu rumah sakit, laboratorium, apotek, gym dan lain-lain yang tentunya akan mempermudah akses kita untuk masuk ke tempat-tempat itu untuk mendapatkan pelayanan terbaik. Kemudian pada menu pengetahun, menu ini berisi informasi yang sangat menarik dan juga apik, apabila kita klik menu tersebut maka akan tersaji informasi seperti gambar yang tertera di bawah ini :



Misalkan kita klik 7 Tips Sehat dan Bugar Menjalankan.., maka akan muncul informasi yang contohnya seperti gambar di bawah ini :

Untuk menu pengaturan sendiri, fungsinya hanya untuk mengatur akun yang sudah kita buat. 
Bagaimana? Menarik bukan fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi Garda Mobile Medcare? Jadi tunggu apalagi, ayo segera unduh di gadget kesayangan Anda dan dapat berjuta manfaat yang dapat membuat hidup Anda lebih sehat dari sebelumnya.









































2 komentar:

  1. Garda Mobile Medcare emang keren, bisa pantau kesehatan kita terus, yang paling saya suka yaitu bisa mengingatkan saya untuk kontro rutin, sip deh pokonya

    BalasHapus